BELAJAR MICROSOFT EXCEL 2007 TAHAP I

Assalamualaikum. Salam Sejarahtera dan Edukasi.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Belajar Microsoft Excel 2007.
Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi Microsoft Excel sangat membantu sekali dalam urusan hitung-menghitung apalagi Anda yang bekerja di bagian Statistik dan Akuntansi, maka aplikasi ini wajib Anda pelajari untuk membantu pekerjaan Anda.


Tujuan utama artikel ini dibuat adalah untuk membantu rekan-rekan agar dalam proses Belajar Microsoft Excel bisa lebih Cepat dan Mudah, tidak seperti yang dikatakan segelintir orang bahwa Belajar Microsoft Excel itu Susah, rumusnya terlalu banyak, bingung cara mengoperasikannya dan masih banyak lagi alasan-alasan lain, maka dibuatlah tutorial mengenai Cara Belajar Microsoft Excel 2007 Cepat dan Mudah. Jika Anda termasuk seorang pemula,Terlebih dahulu agar proses belajar Anda bisa benar-benar lebih mudah dan cepat mengerti semua tentang komputer.

Langkah-langkah Memulai Microsoft Excel 2007

Cara Pertama
  1. Nyalakan Komputer terlebih dahulu
  2. Klik tombol Start pada Taskbar Komputer
  3. Pilih menu All Program, Pilih Microsoft Office
  4. Kemudian klik Microsoft Excel 2007
Cara Kedua
  1. Nyalakan Komputer terlebih dahulu
  2. Double Klik icon Microsoft Excel 2001 yang ada pada Deskop Komputer anda

Cara Ketiga
  1. Nyalakan Komputer terlebih dahulu
  2. Tekan kombonasi tombol Windows (beranda di pojok kiri bawah) dan tombol R secara bersamaan (Windows+R), maka akan muncul kotak dialog kecil di pojok kiri bawah
  3. Ketikkan Excel kemudian tekan tombol Enter.

Anda bebas memilih cara memulai Microsoft Excel diatas sesuai dengan selera Anda, yang terpenting adalah tindakan selanjutnya setelah Anda membuka Microsoft Excel apa yang akan Anda lakukan, apakah Anda akan benar-benar mempelajari Rumus Microsoft Excel atau hanya sekedar tau kemudian Anda tutup kembali Aplikasi Microsoft Excel 2007 Anda, semua kembali kepada Anda. Baik Kita lanjutkan lagi pada Materi Pertama Belajar Microsoft Excel 2007. OK setelah Anda membuka Aplikasi Microsoft Excel 2007, maka Anda akan menemui tampilan seperti pada gambar dibawah ini.






Jika Anda sudah berhasil menampilkan Lembar Kerja Excel 2007 seperti pada gambar diatas, maka Anda sudah bisa untuk membuka Aplikasi Microsoft Excel 2007.





Mungkin sekian dulu postingan mengenai microsoft EXCEL 2007. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BELAJAR MICROSOFT EXCEL 2007 TAHAP I"

Posting Komentar