DOWNLOAD PANDUAN PENGELOLAAN KUALITAS KKG DAN MGMP

Assalamualaikum. Salam Sejahtera dan Edukasi

Pada Kesempatan kali ini akan membagikan file mengenai panduan pengelolaan KKG dan MGMP
Dalam Pembentukan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Sebelum keluarnya Peraturan Menteri Agama Nomor 60 Tahun 2015 ini, sudah terbit PMA Nomor 90 Tahun 2013. Namun dalam PMA Nomor 90 Tahun 2013 ini pada pasal 47 hanya mengatur tentang adanya pembentukan Kelompok Kerja Madrasah (KKM).
Dalam PMA terbaru ini yakni Nomor 60 Tahun 2015 telah terdapat penambahan 2 bagian yakni bagian keempat dan bagian kelima serta dua pasal yaitu pasal 47A dan pasal 47B.
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang mewadahi guru bidang studi di SMP, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS), Musyawarah Kerja Program Studi (MKPS). Pada Program BERMUTU, peningkatan kompetensi guru akan ditingkatkan dengan memberdayakan KKG dan MGMP sehingga mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan pengembangan profesional guru termasuk pendidikan dan pelatihan yang terakreditasi bagi guru yang belum memiliki Ijazah S1/D4 dan juga bagi kepala sekolah dan pengawas sekolah.


Silahkan download link dibawah ini :
Sekian postingan kali ini tentang Panduan Pengelolaan Kualitas KKG dan MGMP, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi bapk/ibu guru dan rekan-rekan. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "DOWNLOAD PANDUAN PENGELOLAAN KUALITAS KKG DAN MGMP"